10 Juli 2017

NHW6 : Belajar Menjadi Manajer Keluarga Handal

3 aktivitas yang paling penting :
1) sholat tepat waktu dan tilawah
2) mengurus kebutuhan anak dan suami
3) mengerjakan deadline

3 aktivitas yang paling tidak penting
1) berlama-lama memegang gadget (ngobrol di group, stalk, mencari tahu sesuatu yang kurang bermanfaat)

2) tidur di saat pekerjaan belum selesai
3) chat-video call dengan temen disaat masih banyak pekerjaan domestik yang harus dilakukan

Dalam penerapan keseharian, kemungkinan besar 65% saya mengerjaka hal-hal penting dan 35% waktu habis karena melakukan sesuatu yang tidak penting sehingga pekerjaan terus tertunda:(
Saya sangat menyadari kalau ini salah dan akan merugikan kalau saya tidak cepat membenahi.
Karena itu saya akan terus belajar.


Oleh karena itu saya akan membuat kandang waktu.
Yang semoga istiqomah bisa saya terapkan dalam keseharian.

Kandang Waktu:
04.45-08.00 (shalat subuh, tilawah, bersih2,sarapan)
08.00-11.00 (mandi, main dengan muhammad)
11.00-13.30 (menyiapkan makan siang, makan, sholat zuhur, menidursiangkan muhammad)
11.30-15.30
Nyetrika, baca2 group whatsaap)
15.30-17.30
(Sholat ashar, mandi, JJS)
17.30-20.00


Kmungkinan dalam penerapannya masih agak berubah2 karena anak yang masih kecil (1thn) dan jadwalnya masih tidak menentu

Tidak ada komentar: