21 Juli 2017

#NHW8 : MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS

NICEHOMEWORK 8
MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS



Bismillaah..
MasyaaAllah.. Tabarakallah..

saya bersyukur bisa bergabung dengan IIP, belajar dan mulai mengevaluasi diri.
setelah NHW7 kemarin saya keteteran karena terlalu mepet dengan deadline pengumpulan, al hasil NHW7 saya jadi ga maksimal. Akhirnya sayapun menjadikan NHW sebagai salah satu yang harus dikerjakan minimal 2 hari sebelum deadline pengumpulan. Seperti yang memang IIP anjurkan, agar saya merasa lebih plong dan terhindar dari stress akibat belum melakukan pekerjaan wajib.

untuk #NHW8 kali ini, kita belajar tentang bagaimana pentingnya menemukan misi hidup untuk menunjang produktivitas keluarga.

iyaaaa! saya benar-benar kerasa setelah mulai menerapkan "kandang waktu" dan mulai memperbaiki manajemen waktu terutama untuk pekerjaan domestik, al hasil; jadwal suami dan anak pun bisa lebih nice dengan keadaan diri kita yang bisa lebih produktif dan tepat waktu.
tapi terkadang.. 


a. Ambil salah satu dari ranah aktivitas yang sudah teman-teman tulis di kuadran SUKA dan BISA (lihat NHW#7)
kaligrafi



b. Setelah ketemu satu hal, jawablah pertanyaan “BE DO HAVE” di bawah ini :
1. Kita ingin menjadi apa ? (BE)
Sebelum menikah, saya punya impian jangka panjang yang saya tulis di buku rencana. Bahwa saya ingin mempunyai galeri sendiri, yang berisi karya-karya kaligrafi saya. kemudian setelah itu saya cari tahu tentang kaligrafi yang mempunyai nilai komersil. dan akhirnya tertujulah pada kaligrafi timbul. dari situlah saya mencari les-les kalilgrafi timbul terdekat.
saya les, latihan dan latihan. tapi karena semenjak sibuk dengan skripsi, menulis buku, skenario, menikah dan mempunyai anak. saya tidak lagi mempunyai waktu untuk melanjutkan minat dan bakat saya untuk berkarya. 

dan pertanyaan ini membuat saya kembali mengingat tentang cita-cita saya dahulu yang sekarang justru saya ragu "apakah saya mempunyai waktu?"

2. Kita ingin melakukan apa ? (DO)
mungkin, untuk melnjutkan cita-cita tertunda saya, saya akan kembali melukis kaligrafi ketika anak saya sudah TK. Karena untuk sekarang, saya masih kejar-kejaran dengan waktu sebagai ibu rumah tangga yang mempunyai batita.


3. Kita ingin memiliki apa? (HAVE)
saya ingin memiliki karya-karya kaligrafi yang terpajang di galeri sendiri (aamiin). tidak hanya sekedar berkarya namun sekaligus berdakwah melalui kaligrafi.


ada teman bijakku yang mengatakan...


"umur dan jasadmu mungkin tak akan abadi, namun kerja keras dan karyamu.. akan mendekatkanmu pada keabadian"


semoga aku, kamu, kita..
bisa  terus berkarya dan bermanfaat
baik untuk diri maupun orang sekitar,
baik di dunia maupun di akhirat


aamiin

Tidak ada komentar: