16 Januari 2012

between. . . "Manusia Setengah Salmon's book and Raditya Dika (It's author)


Bermula saat gue baru punya akun twitter (24 feb 2010) dan gak ngerti bagaimana cara mengaplikasikannya..  Gak punya following apa lagi followers *nasib, dan yang gue follow cuma akun twitter punya adek sepupu gue yang saat itu masih kelas 3 SD @natasyiabcd ..
karena waktu itu cuma dia followers gue, akhirnya gue cuma bisa nge-follow  kakak2 sepupu, keluarga2 dan orang-orang yang entah sok2 gue kenal dari akun dia..
Yaahh terkait dulu gue masih 4L@Y jadi semua orang yang cakep gue follow2 aja .. hehe
mengingat kakak sepupu gue dulunya mantan managernya d'massiv dan punya banyak kenalan artiss, ternyata hal itu membuat gue kebanyakan nge-follow temen2nya dari kalangan entertainer gitu .. 
"woohaa..!! beruntung sekaliii diriku ini, haha" kata gue dulu yang masih awam .

Naah..!! salah satu kegiatan 4L@Y gue yang nge-follow banyak orang, ternyata nyangkut di akun twitternya @radityadika yang sering update ..  
"siapa sihh nih orang sering banget update?! mau ngalahin gue aja 4L@Y nya" sewot gue yang belum tau siapa sii bang Radith ini ..

hari demi hari.. waktu demi waktu berlalu ..
pas gue nginep di rumah adek sepupu gue (caca), ehh dia tiba2 heboh sama orang yang namanya Raditya Dika ini, gue jadi penasaran ehh kenapa dia bisa kenal sama temen twitter gue gituu..??
dan tanpa basa.basi gue tanya langsung aja mengenai bang Radith ini ke caca tapi tentunya dengan pertanyaan2 sok kenal sok tau gitu .. yaaa jaim2 dikitlaah malu sama umur .. :p

dan dengan penjelasan yang seolah2 hanya menambahkan dari seorang umuran anak SD ke anak yang udah lulus SMA (kuliahan), gue manggut2 penuh paham.. dan sekarang gue tau bahwa bang Radith ini adalah seorang entertainer dan juga pengarang buku komedi ... 
"OooOooHhh...... ternyata yaa!! " kata gue yang lagi baca blognya

Beberapa bulan kemudian.. setelah gue melewati masa2 pertama kalinya gue UAS dengan gelar Mahasiswa, akhirnya gue bisa juga refreshing dan menikmati liburan UAS selama sebulan, 
si caca yang baru menghabiskan masa liburan sekolahnya di kampung tercinta Makassar, akhirnya pulang membawa sebuah buku berjudul "Manusia Setengah Salmon"


Dengan muka cengar-cengir yang ngeliat cover bukunya yang unyyuu bangeet, gue ditawarin buku itu sama caca, dan dengan senang hati gue pun membaca buku itu sampai habiss .. :D

cukup satu kata buat buku ini ... : "LOL...!!!! "
Buku ini udah buat gue melakukan beberapa versi expresi wajah, mulai dari nyengiir kuda, ketawa2, ketawa ngakakk, bahkan sampai buat gue tersentuh... (Waduhh)

dan versi lucu yang gue suka ... :D
     'Hai, I'm Dika,' kata gue sambil menjulurkan tangan.                                                                          
     Dia menyambar tangan gue dan menggenggamnya erat.                                                                      
     'Hai, Dika' katanya.                                                                                                                           
     'Wow, you got my name right. There's not many people, especially here, that get my name right,' kata gue, senang karena ada bule yang bisa dengan benar mengucapkan nama gue di kali pertama dia dengar. Gue tanya balik ke dia, 'And what's your name?'                                                                                     
     'Perek'                                                                                                                                              
     'I'm sorry?' tanya gue, lagi.                                                                                                                 
     'My name is Perek.'                                                                                                
     'Why is your name Perek?!' tanya gue, kaget.                                                                                     
     Si Perek agak kaget dikit terus dia bilang, 'Well because my parents give my name Perek. I was born as a Perek (terjemahan: aku lahir sebagai perek).'  
     'Wow,' kata gue, menggeleng-geleng. Dia terlahir sebagai perek, ulang gue dalam hati.
bacaan2 dalam buku ini buat gue cekikikan sendirian dikamar .. wkwkwk 
dan masih banyak lagi hal lucu dan menarik lainnya dari 19 bab dalam buku ini, yaaa coba aja dibaca sendiri biar puas dan gue yakin kalian juga gak bakal nyesel dehh buat luangin waktu baca buku ini . hehe :D

Dan usai buku ini pun gue lanjut dengan membaca buku SHERLOCK HOLMES


sekian dulu yaa readers .. tunggu posting selanjutnya dari gue ...
BuBbyeeee ;)


Tidak ada komentar: