18 Mei 2017

#NHW1 IIP : Adab Menuntut Ilmu


Kelas Matrikulasi Batch 4
Institut Ibu Profesional Bekasi


Nice Homework 1
Tema: Adab Menuntut Ilmu
Narasumber: Mba Tika


Bismillahirrahmaanirrahiim..



1) Tentukan satu jurusan ilmu yang akan anda tekuni di universitas kehidupan ini?
 ilmu parenting.


2) Alasan terkuat apa yang anda miliki sehingga ingin menekuni ilmu tersebut?
anak dan suami adalah amanah Allah. karenanya saya ingin terus belajar dan tidak ingin gagal dalam mendidik anak.
saya ingin menjadi 'rumah' untuk suami dan anak-anak nantinya. Yang dimanapun mereka berada, saya adalah tempat kepulangan paling nyaman :)

Selain itu, karena salah satu fungsi istri/ibu adalah sebagai stabilitas keluarga. Maka, menurut saya betapa penting seorang ibu pandai dalam mengendalikan emosi dan mood nya dalam keseharian. Dan semua itu tentunya butuh ilmu :)


3) Bagaimana strategi menuntut ilmu yang akan anda rencanakan di bidang tersebut?
Mengikuti kelas dan program Institut Ibu Profesional.
Sekarang ini saya tengah mengikuti kelas matrikulasi dan akan mengikuti rumah belajar memasak dan rumah belajar bermain.

Saya juga sedang menunggu konfirmasi diundang ke group whatsaap dari salah satu peserta kelas matrikulas Institut Ibu Profesional yang tengah mengikuti kelas parenting sesuai dengan ajaran agama islam. It's so interesting for me and i really excited :)

Selain itu saya juga membuat group sharing whatsaap ibu pintar, untuk ibu-ibu baru (llingkungan terdekat) agar mudah berbagi tips dan pengalaman.

4) Berkaitan dengan adab menuntut ilmu, perubahan sikap apa saja yang anda perbaiki dalam proses mencari ilmu tersebut?
Saya akan terus belajar dan memperbaiki diri. Terutama selalu belajar menghargai waktu dengan terus berusaha mengoptimalkan waktu yang saya punya. InsyaaAllah doakan ya! :)





Tidak ada komentar: